Alasan-alasan ini Bikin Kamu Nggak Mikir Dua Kali untuk Potong Rambut Pendek. Untungnya Banyak Banget Ternyata!

Alasan-alasan ini Bikin Kamu Nggak Mikir Dua Kali untuk Potong Rambut Pendek

Banyak cewek yang masih ragu untuk memangkas rambutnya jadi pendek, terlebih buat kamu yang selama ini memang punya rambut panjang tergerai. Ada rasa khawatir tidak cocok dengan bentuk wajah, serta ketakutan akan membuat penampilan berubah atau malah jadi aneh. Hal inilah yang jadi alasan kuat mengapa untuk urusan potong rambut saja jadi masalah yang cukup pelik.

Meski terkesan berat, kamu harusnya tidak perlu bimbang lagi untuk mengambil keputusan ini. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan rambut pendek. Setelah baca ini, dijamin kamu akan langsung berangkat ke salon untuk memangkas rambut jadi pendek. Yuk, kita buktikan sama – sama!

1. Dengan rambut pendek, kamu tak perlu keluar uang lebih banyak untuk perawatan mulai dari bleaching sampai creambath

Bleaching rambut pendek via booksy.net

Sudah jadi ketentuan umum pada hampir semua salon bahwa besarnya tarif perawatan rambut mulai dari bleaching sampai creambath biasanya ditentukan berdasarkan panjang-pendeknya rambut. Untuk yang satu ini, memiliki rambut pendek jelas jadi keuntungan tersendiri. Bayangkan saja, kamu akan membayar jauh lebih murah jika ingin melakukan perawatan pada rambut. Sebuah kenikmatan yang HQQ bukan?

2. Urusan catok atau pakai hairdryer juga jadi lebih cepat. Pagi hari terasa lebih selo

Nggak perlu lama-lama pake hairdryer. Praktis! via www.onelittlemomma.com

Advertisement

Biasanya, pagi jadi terasa lebih terburu-buru karena harus mencatok dan/atau mengeringkan rambut pakai hairdryer. Jika kamu berambut panjang, kegiatan ini tentu akan menghabiskan banyak waktu saja. Dengan rambut yang dipangkas jadi pendek, kamu hanya akan menghabiskan sedikit waktu untuk urusan ini. Sisanya bisa kamu gunakan untuk keperluan yang lain atau bahkan datang ke suatu acara tepat waktu.

3. Jika pergi ke suatu tempat, nggak perlu bingung rambut mau diapain. Cukup disisir penampilanmu sudah paripurna

Sisiran, langsung berangkat! via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Suka bingung ‘kan saat harus pergi ke suatu acara rambut sebaiknya diapain ya? Dikucir kuda, dikepang, disanggul atau dibiarkan tergerai? Hal ini kadang malah bikin kamu jadi senewen sendiri. Dengan rambut pendek, kamu akan lebih efisien dalam mempersiapkan penampilan. Cukup hanya disisir saja, penampilanmu sudah paripurna. Jadi, nggak ada lagi deh kebingungan soal urusan rambut.

4. Rambut pendek juga membuat penampilanmu terlihat lebih muda. Masa sih masih ragu juga untuk potong rambut?

Awet muda via www.instagram.com

Setuju nggak sih kalau rambut pendek bikin penampilan jadi awet muda? Dengan rambut yang dipotong pendek, kamu terlihat lebih fresh karena wajahmu akan lebih terekspose. Jika kamu sedang penat dan juga suntuk dengan rutinitas sehari-hari, cobalah untuk memotong rambut untuk mendapatkan penampilan baru. Niscaya banyak orang mengira usiamu jauh di bawah aslinya.

5. Cuaca panas kini tak lagi jadi soal. Kalau rambut panjang kamu akan lebih kegerahan dan tentunya rambut jadi lepek

Aman di cuaca panas via www.abc.net.au

Cuaca panas dan rambut panjang bukanlah kombinasi yang pas, apalagi untuk kita yang tinggal di daerah tropis. Panas akan membuat rambutmu jadi lepek dan itu sangat berpengaruh terhadap penampilan. Bagi mereka yang berambut pendek, hal ini akan sangat menguntungkan. Karena selain bebas kegerahan, rambutmu juga terhindar dari keadaan lepek akibat keringat dan juga sinar matahari yang menyengat.

Kini, kamu tak perlu lagi ragu untuk memotong rambut jadi pendek. Untuk urusan penampilan, wajar jika awalnya terlihat berbeda. Namun, percayalah, rambut pendek akan membuat nuansa baru dalam keseharianmu, apalagi setelah mengetahui bahwa ada banyak keuntungan di balik rambut pendek. Jadi, tunggu apa lagi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

sumber : hipwee.com


loading...

Tips Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>